Selalu Denganmu

Nemu tulisan ini pas lagi bersih-bersih email yang udah ribuan. ini tulisan buat blog yang lama tapi masi enak buat di share di blog yang ini. catetan aja, ini tulisan dibuat tahun 2007. Masa-masa saya masi pacaran sama suami. hehehehe… sooo… loooongg… timee…..

“Kebahagiaan perempuan adalah bersama orang yang dicintainya.”

Aku baru baca buku lagi…OK…OK!! Ngaku deh, bukan buku tapi komik! Segitunya kalo gak percaya. Balik lagi, komik yang aku baca itu kumpulan cerita sama beberapa essai. Waktu pertama kali pinjam aku ngerasa aneh banget sama komik ini. Isinya cinta-cintaan mulu. Iya…ngaku lagi deh…ku juga suka sama komik-komik serial cantik. Tapi sudah lama banget aku gak baca komik-komik serial cantik. Selain gara-gara gak sempat, cowokku juga gak suka komik serial cantik (ku kan tukang nebeng baca komik!). Alhasil kalo ada kesempatan minjem, aku lebih cenderung cari serial cantik.

Kata-kata di atas itu yang aku temuin di dalam komik yang aku pinjem. Menurut aku, itu mengena banget terutama buat aku sendiri. Yup, aku termasuk cewek yang suka sama EVENT, sedang cowok aku nggak. Disaat aku pengen ngerayain setiap tanggal yang menurut aku penting, dia lebih banyak ”berenang” sama pekerjaan dia (aku pake kata ”berenang” bukan ”tenggelam” soalnya cowok aku pinter renang!). Bukannya aku cemburu sama kerjaannya, tapi aku pengen banget punya lebih banyak waktu cuma buat kita berdua aja. Emang kedengerannya egois banget, tapi setiap cewek pasti juga pengen kan! Polling aseli dari tiap cewek yang punya cowok, dan dia bener-bener sayang banget sama cowokknya pasti pengen bisa lama-lamaan sama cowoknya. Cranberries aja ngomong ”you have to let it LINGER!”

Semua itu balik lagi sama kata-kata di awal tadi, tapi menurut aku kata-kata itu sedikit terlalu ”vulgar”. Kenyataannya saat ini Pengadilan Agama banyak banget terima order perceraian dan beberapa diantaranya justru diakibatkan masalah selain kebersamaan, uang misalnya. Contoh aja, dalam suatu keluarga si suami gak mau kerja, jadinya istri yang harus kerja banting tulang sementara si suami males-malesan. Akhirnya si istri minta cerai gara-gara gak kuat sama kelakuan suaminya. Padahal, jelas banget kalo si suami sama-sama istrinya terus (lha gak ngapa-ngapain!). Lha trus gimana dung? Ya gak gimana-gimana juga, pada akhirnya kalimat itu jangan dipisah-pisah. Terutama bagian ”bersama orang yang dicintainya”

Yeah, love is blind babe! Kalo sampai terjadi perpisahan berarti cinta diantara pasangan itu sudah menurun, bahkan nol ataupun negative. Sama seperti hokum Gossen yang membahas tingkat kepuasan seseorang. MU atau Marginal Utillity seseorang akan selalu turun bahkan menjadi nol ataupun negative. Sedangkan Total Utillity akan mengalami kenaikan dan pada suatu titik jenuh dimana MU sama dengan nol maka TU tidak mengalami perubahan, dan pada saat MU negative maka TU akan mengalami penurunan. Kalau dilihat lagi dari kasus tadi, pasangan itu sudah sulit menemukan “cinta” itu lagi. Di sini si suami bukan lagi menjadi ”orang yang dicintai”istrinya lagi.

Karena itu, untuk menunjang kebahagiaan dari kalimat di atas, dibutuhkan kata-kata terakhir, DICINTAI – cinta. It’s real, love will make you happy, make you complete. Contoh konkrit, cinta pada pasangan, cinta pada keluarga, atau yang paling utama cinta sama Allah SWT. Tuhkan bener, kalau cinta itu “make you complete!”

Dan emang bener, aku bahagia sama-sama orang yang aku cintai. Dan aku selalu berharap dia juga gitu. Aku cuma berharap dan berusaha supaya cinta aku sama dia seperti kurva penawaran. Slope positif, selalu naik, minimal dia bakalan tetap berbentuk garis horisontal, dan nggak pernah turun. Soalnya aku pengen banget ngerasain bahagia itu terus. He9

sekarang, saya sudah nikah en bahkan sudah beranak pinak tapi tetep ja harus LDR. hehehehe… maklum, Dara masi 2 bulan jadi lom bisa diajak ke kota kerja bapaknya. semoga aja secepatnya bisa kesana. yah, bedanya kalo dulu berat gara-gara kesepian, kalo sekarang sudah agak gak kerasa gara-gara ada bidadari kecil yang satu ini. malah bapaknya yang bingung mau pulang aja…hahai…

About Rike Puspitasari Swasono

cewek yang cuma satu-satunya di dunia ini (berhubung ga ada kembarannya!). yang jelas suka banget nulis segala sesatu yang buatnya menarik(biar orang lain nganggep gak!).

Posted on 8 November 2011, in Suka-Sukaku. Bookmark the permalink. Tinggalkan komentar.

Tinggalkan Balasan

